Friday 11 May 2007

Kelas baru Ade Lili

Sekarang Ade Lili sudah duduk di kelas Tulip Gumi, kelas ini beranggotakan mereka yang lahir setelah bulan April 2002 sampai bulan Mei 2003.
Di dalam kelas ada 31 anak dengan satu guru.
Ade Lili sangat seneng berada di kelas ini, walaupun umurnya tergolong paling muda dibandingkan dengan temen sekelasnya.
Saya jadi teringat semester lalu, ketika Ade Lili pertama kali masuk sekolah di houikoen, di kelas Sakura Gumi. wah benar benar deh..hari pertama sekolah ,Ade Lili tidak mau masuk kelas melainkan duduk di dalam lemari penyimpan kotak mainan, dari pagi sampai sore dan tidak mau makan....sambil nangis, kasihan Ade Lili, mungkin dia masih shock dan bingung dengan bahasa jepang dan merasa tidak nyaman, hari kedua....Ade Lili sudah mau masuk ke dalam kelas, tetapi sambil nangis dan tidak mau makan siang ...hari haripun berlalu, saya ingat sekali bagaimana ibu-ibu guru berjuang keras agar Ade Lili mau sekolah, mengajarkan komunikasi dengan bahasa jepang dan Alhamdulillah....akhirnya bisa juga. Banyak karya karya Ade Lili yang di buat ketika di kelas Sakura gumi. Lucu lucu dan bagus. Dari hasil karyanya terlihat kalau Ade Lili sangat menikmati hari hari pembelajaran di kelas tersebut.
Sekarang, Ade Lili sudah pandai berbahasa Jepang, setiap hari di rumahpun menggunakan bahasa jepang bila berbicara dengan Kakak Destyn.
Semester ini Ade Lili walaupun pagi pagi masih menangis bila diantar ke sekolah, tetapi cepat reda dan mengikuti pelajaran dengan baik....
Terlebih memasuki kelas baru di Tulip gumi. Gambatte ne...
Mami dan Papi bangga sama Ade Lili.....

No comments: