Tuesday 8 May 2007

Hari terakhir Golden Week

Akhirnya....bisa jalan-jalan juga di liburan Golden Week ini, sepulang kerja jam 17.00, kami berempat menggunakan bis menuju pusat kota,saat itu gerimis mulai turun. Tak apalah, yang penting bisa menghilangkan kepenasaran tentang situasi pusat kota di liburan ini.
Sampai di Kokura (pusat kota dan perbelanjaan) hujan bertambah deras, tidak banyak orang yang lalu lalang, begitupun tenda tenda makanan gaya gaya jepang yanng memang digelar pas golden week saja, terlihat sepi pengunjung, padahal ini hari terakhir di liburan Golden Week.
Kami mengintari beberapa jalur yang dipasangi umbul umbul koinobori , seperti layang layang tapi berbentuk ikan koi, yang dipasang di atap -atap pertokoan. Karena hujan bertambah deras akhirnya kami memutuskan untuk memasuki pertokoan Izutsuya, sebuah pertokoan dengan barang barang berkelas ...jangan tanya mau beli apa?..
Hanya jalan jalan dan cari tempat berteduh. Sebentar kami memasuki daerah mainan anak anak dan bermain game LOVE dan Berry setelah itu, hanya berputar putar melihat barang barnag yang dpajang.

Ketika sampai dilantai 3 , ada sebuah toko figura dan gambar gambar yang cantik cantik, saya tidak berniat membeli, hanya melihat saja...melihat saja. Kemudian salah satu pelayannya menghampiri kami dan bertanya, apakah kami sekeluarga bersedia menjadi model untuk digambar dan gratis. Mendengar Gratis.. kami sangat bersedia. Kami bertiga duduk di kursi sang pelukis mulai melukis kami, ade sangat konsentrasi ketika sedang dilukis sedangkan kakak.....gak bisa diem.Papi? wah papi gak mau di lukis..malu katanya.
Pelukis itu bercerita , sejak tadi pagi belum ada orang yang bersedia di lukis, padahal gratis tapi setelah dilukis customer ditawari untuk membeli bingkai gambar tersebut. Harganya 5000 yen,
Tapi berhubung mau tutup dan belum ada yang dilukis, makanya dia menawarkan kami dilukis dan tidak perlu membeli bingkai....hahahahahahaha.Pelukis yang baru lulus dari sekolah keterampilan menggambar ini sangat senang kami bersedia duduk 1 jam menjadi modelnya. Kamipun senang karena dilukis gratisan...hehehehe selesai dilukis kami dip[erkenankan membawa hasil lukisan tersebut. Yatta ne.....liburan membawa berkah.

No comments: