Thursday 3 May 2007

Golden week

Satu minggu ini Jepang sedang merayakan Golden Week, Liburan yang hampir satu minggu ini biasanya digunakan untuk pulang kampung...hihihihi kaya di Indonesia aja yah..Pulkam, tapi bener ko, dari tanggal 1 Mei kemarin,jalanan sudah mulai macet, antrian kereta, bis...yah mirip di Indonesia lah kalo lebaran.
Saat Golden week ini, kantor ,Bank, Pos, sekolah..dan sajabanya, kecuali pusat hiburan,toko dan mall tidak meliburkan diri, justru saat inilah mereka panen.
Golden week ini biasanya dirayakan dengan berbagai acara, seperti di Green Park, diadakan Freemarket selama 3 hari berturut turut.
Selain itu, ada juga acara acara tontonan gratis di kokura statiun, atau...discount discount makanan.
Tapi......di Golden Week ini, justru saya dan keluarga tidak bisa ikut menikmati liburan panjang ini, masalahnya.....musti kerja. Yah...musti kerja. Justru dihari hari libur seperti ini, pabrik tempat kami part time mengalami lonjakan pesanan yang sangat banyak.
Kami berdua bekerja part time disebuah pabrik pengepakan sayuran, salah satu andalan jualannya adalah serutan lobak dan serutan wortel, untuk sashimi(nama makanan jepang, ikan mentah ditambah nasi dan dikasih kecap asin).parutan ini menjadi landasan ikan ikan tersebut. Pada Golden Week ini, sashimi menjadi makanan terlaris untuk pesta pesta keluarga.
Asli deh, Mami kerja dari jam 10.00 sampai jam 16.00, sementara Papi kerja jam 17.00 sampaiiiiiiii....biasanya jam 02.00 dini hari.
Kasihan anak anak. Kakak dan Ade,mereka ingin juga liburan, terutama kakak, karena nanti dia harus mengarang cerita tentang apa yang dikerjakannya selama liburan.
Sabar yah Kak.....syouganai....

No comments: