Saturday 14 July 2007

Keluarga Masako san


Sejak perkenalan dengan keluarga Dokter tulang, begitu kami menyebutnya, baru kemarin kami sekeluarga berkesempatan mengunjungi rumahnya, Moto san, putri tertua keluarga itu mengundang kami untuk berkunjung ke rumahnya, kebetulan hari itu kliniknya hanya buka setengah hari.
Papi memasak nasi goreng dan saya memasak mie goreng, setelah beberes kami langsung pergi, I san menunggu kami di kliniknya.....
Sesampai di rumahnya.....kami sempet deg deg gan juga, rumahnya mewah, besar...berjejer 4 mobil bagus di depan rumahnya, halaman rumahnya tertata apik dan sangat teratur, Rumah gaya jepang modern ini, bersebelahan dengan apartemen mewah juga....kami sedikit tegang juga, rasanya baru kali ini masuk rumah jepang yang .... segalanya tertata rapih ."/...............wah ini mah orang kaya bangeut yah Mah," kata kakak....sambil memperhatikan kiri kanannya.
Tuan rumah mempersilahkan kami masuk ke ruang tamu, lagi lagi saya terkagum kagum, tidak seperti ruang tamu jepang jepang lain...yang pabalatak dan sangat tidak teratur..hehehehe bukan bandingin lho.
Beberapa teman jepang ku, mereka akan memajang barang barang yang mereka dapatkan ketika hunting ke luar negeri, ruangan tamunya penuh dengan barang barang dan foto foto....hihihi tapi keluarga masako nampaknya tidak seperti itu, padahal dari cerita ceritanya, sudah banyak negara yang mereka kunjungi.
Ruang tamunya cukup luas untuk ukuran rumah jepang, ada dua bagian ruangan, satu ruangan terdapat lemari kecil....tempat penyimpanan abu orang yang telah meninggal, dan hanya ada satu hiasan dinding, tulisan kanji jepang. satu ruangan lagi....ada kursi dan meja tamu...yang sangat unik, dari pilihan jati dan dengan desain yang unik juga.....tidak satupun hiasan atau pajangan di bagian dindingnya.ruangan ini mencerminkan pemilik rumah yang berkelas dan sangat tinggi seleranya. TERnyata bukan cuma barang barang yang berkelas..bahasa jepang yang mereka gunakan pun...bahasa jepang yang sangat halus dan sopan...dari satu kalimat ke kalimat lain....untung kami orang asing, mereka jadinya maklum dengan kemampuan bahasa jepang kami .... hihihi jadi malu. Apalagi kakak dan ade , bahasa jepangnya nge hougen (bahasa orang kebanyakan di kitakyushu)bangeut. Tapi keluarga Masako san ini sangat ramah dan wellcome bangeut sama kami.

Alhamdulillah bangeut.kakak dan ade bukan anak yang nalaktak...hihihi jadi dibawa ke tempat orang,kalo disuruh duduk mereka akan duduk manis, kalo disuruh senyum, mereka akan tersenyum manis. Tidak seperti anak kecil lain yang suka lari sana sini, naik naik kursi...bikin tuan rumah merigis.....hiohihihi
Sayang saya tidak bisa menyusun kata kata yang pas untuk menceritakan uniknya ruangan tersebut..pokoknya sangat berkesan jepang klasik dan mewah.
Kami tidak sempat mem fotonya suasana ruangan tersebut...lain kali deh kalo ke situ lagi.
Mereka bercerita kanan kiri, tentang teman temanya yang orang asing......
Okaasannya bilang, dulu ketika otousan nya masih ada, beliau mempunyai sahabat dari berbagai negara dan mereka sering main, makan....party bersama, termasuk Pak Irawan, Pak Rustam....tapi sekarang sudah berada di Jakarta. Mulai saat ini, kalian jadi teman kami dan anggap saya ini orang tua kalian...begitu Masako san berkata..
Kami dipersilahkan masuk ke belahan ruagan lain,tuan rumah membukakan salah satu pintu selorok yang juga merupakan bagian dinding ruang tamu tersebut. Bagian ruangan ini, tidak mencerminkan gaya jepang, tapi lebih mencerminkan gaya eropa.....dari bentuk dapur, ruang makan dan....sudah pasti pilihan mebel mebel di ruang tersebut sangat bagus dengan desain yang unik ...terbuat dari jati.
Di ruagan tersebut...ada clavinova yamaha dan biola. Masako san ternyata sangat mahir memainkan piano dan biola....beliau juga adalah guru ikebana.
suasana yang tadinya agak kaku...tegang...mmenjadi sedikit mencair, setelah Mako san menyalakan clavinova dan mengajak kakak ade menari mengikuti irama musik....
Dan kakak memainkan sedikit lagu piano....duh untung deh kakak udah bisa main piano, jadi kalo berkunjung ke rumah orang kakak bisa main piano.sekalian pamer.....hihihi
Setelah makan malem, ngobrol...kami pamit pulang....
"Kalo ada apa apa, ada sesuatu yang menyusahkan,membingungkan....datang lah minta bantuan ke sini kapan saja...jangan segan segan,,,, ini rumah keluargamu juga...(gitulah kira kira terjemahannya) kata Masako san pada kami ketika hendak meninggalkan pintu depan rumahnya....beruntung sekali kami dapat berkenalan dengan keluarga mereka.
"Hai.kore kara onegaishimasu.....:)

No comments: