Monday 16 July 2007

Jepang berduka

By Indriyani Rachman
Duh...sebenernya aku gak pengen cerita soal musibah ini....
soalnya, jadi tersuat suat sama musibah indonesia ....soal tsunami,gempa,......
Tapi tiba tiba..Mamah dari bandung nelpon trus nanya..."Ce..anak anak gak apa apa..ada badai besar dan gempa...?
Yah pasti aku jawab...."Gak...gak apa apa, udah pergi ko badainya.....
Iyah lah pasti aku jawad gitu, kalo aku jawabyang sebenarnya...kalo kakak dan ade, panik dan ketakutan..samaangin kencang, hujan derasdan suara jendela ,pintu kayak digedor gedor.....
tapi untungan badai terjadi di hari sabtu, jadinya anak anak kebetulan gak sekolah,aku juga libur gawe.....jadi seharian nangkring di rumah.
Tapi paginya ade sempet ngerengek minta dibeliin sepatu both..., alasanya ujan udah turun terus....

BTW, Taifu yang sekarang ini emang memperak porandakan wilayang okinawa dan..sebagian pulau kyushu...wah mengerikandeh
banyak bangunan yang roboh, papan iklan,pohon pohon....kayak yang dicabutin ,rumah
yang aya jepang asli pada roboh..padahalisinya banyaknya orang tua..lansia
udah gitu....peninggalan taifu belum sempet diberesin
eh....gempa melanda niigata...itu juga porak poranda.....ribuan orang harus mengungsi dan gak ada listrik gak ada air....dan gas. Jadi para korban gempa itu di ungsikan ke pusat pusat penampungan korba...disitu disediakan makan dan minum serta obat obatan. Dari gempa itu yang berkekuatan 6.6 ini...banyak material yang rusak berat...mungkin yang paling dirisaukan...pusat tenaga nuklir nya Niigata....kalo meledak...................:(
Aku gak mau cerita lebih panjang....sedih abisnya.....
ah semoga .......cepat segera pulih lagi.

No comments: