Saturday 6 October 2007

Kue Lebaran


Lebaran tinggal seminggu lagi........
kangeun sih sama suasana lebaran di bandung...., tapi kalo pulang..... hihihihi
gak kuat ongkosnya...
Sejak tiga hari yang lalu saya berfikir tentang, bikin kue apa yah buat lebaran.... pengen kaya di Bandung, punya kue lebaran....
Setelah baca baca resep di internet, ko kayaknya susah susah yah.... wah gak mungkin deh...udah gitu kebayang ribet dan butuh waktu berjam jam....
Jaman dulu.. Mamah biasanya beli ko, kalopun bikin paling cuma satu dua keler... biasanya Ayah yang bawa dari jakarta, jadi gak usah repot repot nangkring di depan oven.
Setelah pilih pilih, ternyata ada satu resep yang kayaknya agak gampang,namanya kue bawang....
dulu waktu di cilegon, saya suka beli kue ini di Bu Gatut...enak dan gak mahal, 1/2 kg harganya Rp.12500 saja, kalo yang pake keju ...agak keren , harganya Rp.40.000
saya, kalo di Bu Beni, harganya harga tetangga Rp. 30.000 saja.
Terbayang enaknya kue krauk krauk itu dan berniatlan saya untuk membuatnya.
Kalo diitung itung harganya....
1 kg terigu kue 160 yen
3 telur 50 yen
200 gram mentega kue 130 yen
garam
air
Minyak goreng buat ngegoreng 350 yen....
Jadi total.....690 yen nan lah

Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii setelah dicoba, wah lama juga bikin nya dari jam 8 malem sampai jam 11 malem,padahal yang ngaduk ngaduknya pake mesin pembuat roti...
saya tinggal menggiling dan menipiskan, memotong dan menggoreng.....
udah gitu kakak dan ade ikutan bikin,asli deh berantakan... meja kotoooooorrr bangeut, ngegorengnya ternyata lama....dan beberes dan ngepelnya juga lama bangeut
Pas udah jadi.... ko nggak kaya yang di cilegon yah......beda . dan rasanya juga..... mama ne... biasa aja..
padahal bikin nya bener bener pakepuk.....


Ternyata saya tidak sesabar yang saya duga......hihihihihi bikin kue teh susaaaaaahhh.
Ih jadi kangeun toko kue....
Besok lebaran.. kayaknya beli aja lah kuenya...sekalian ngerayain ulang tahun ku....

No comments: