Thursday 18 November 2010

Kakak dan Ade Lili

Terkadang ada saudara dan teman yang bertanya tentang Kakak dan Ade lili.....
"sudah sebesar apa????...."Bisa Bahasa Indonesia gak..??? " kapan pulang....

Iyah yah....., pasti banyak yang penasaran , sekarang Kakak dan Ade lili udah sebesar apa dan sudah pintar apa....waktu meninggalkan Indonesia Kakak masih kelas 1 SD dan Ade Lili masih 3 tahun....Tidak banyak kemampuan yang bisa kakak tampilkan saat itu, kecuali juara bernyanyi di sekolah nya di SD Madani , dan sekarang..... Kakak tergabung dalam kelompok paduan suara milik Kitakyushu Shi, begitu juga Ade Lili yang akrab di panggil Hachan.... dulu bicara pun belom lancar, tapi sekarang..... bermain piano sudah ikut konser...dan tahun depan kakak dan ade lili akan bermain konser di gedung konser Wakamatsu.....sebuah pertunjukan konser besar yang berkelas di sebuah gedung konser tua ....sudah hampir 100 tahun gedung tersebut digunakan untuk konser piano di kota ini.....

sejak terpilihnya kakak dan ade Lili di kelompok paduan suara kota ini.....Papi jadi sibuk setiap sabtu dan minggu mengantar jemput dan menunggui mereka berlatih....
ajaib...suara kakak dan lili ternyata benar benar bagus..... subhanallah....

Dalam keseharian saya agak galak bila melatih piano mereka... saya mewajibkan kakak dan hachan untuk berlatih piano di rumah minimal 30 menit sehari..., dan seminggu sekali belajar bersama guru piano yang lebih profesional....

mungkin saya yang termasuk memaksakan anak anak belajar piano.....yang saya pikirkan, bahwa anak saya harus memiliki suatu kemampuan tertentu yang bisa dia banggakan nantinya, mau gak mau harus BISAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
saya memupuknya sejak mereka kecil, memupuk untuk suka dengan suara piano... selain itu, saya juga sering mengajak anak anak dan papi nonton pertunjukan konser musik, konser piano, melihat bahwa ada banyak pemain musik dan bermain itu tanoshiiiiiiiii......
buat saya, anak anak menonton konser merupakan pembelajarn juga...salah satunya pembelajaran menghormati karya orang lain....dan berharap mereka berdua termotivasi....

Kakak pernah bilang kalau dia ingin mulai belajar Flute.... Papi sudah membelikannya, tapi kesempatan untuk belajar Flute belom saja ada, selain belajar Flute sangat mahal.... waktu kakak juga belom ada yang senggang....

ada banyak hal yang saya bangga pada Kakak, berkali kali hasil karyanya di pajang di pusat pendidikan kota dan propinsi dan berlembar lembar juga penghargaan yang dia terima.... alhamdulillah.....
Guru kelasnya juga berkali kali memujinya......
walaupun penampilannya Kakak agak judes, tyapi sebenarnya hatinya baik...kalo sudah kenal..kakak teman yang enak di ajak bicara.... tapi jangan salah, kakak itu sangat banyak aturan... layaknya anak anak jepag di sini....
jangan sekali kali buang sampah dan melanggar aturan penyeberangan jalan di depan kakak, bisa b isa di bentak abis....hihihi
kadang akdang kakak suka marah marah abis kalo sedang mengantar teman temanyang datang dari indonesia....dia suka kesel sendiri....ko gak disiplin yah...katanya...hiii

berbeda dengan ade lili yang lebih banyak tersenyum dan selalu langsung akrab dengan siapapun , tanpa protes.... suaranya yang mirip bangeut sama anak anak jepang dan mukanya selalu nampak polos....., rajin beberes dan gemar sama kerapihan./....

setiap napas saya bersyukur pada Allah SWT dikaruniai dua putri cantik dan sehat, karena itu lah hal yang paling membuat saya bahagia.....
saya sering melihat beberapa orang teman dan disekitar saya yang kebetulan di uji sama Allah dengan di titipkannya anak yang sakit atau anak yang agak susah di atur....., Ya Allah ..lindungilah keluarga kami dari segala kesusahan.......

No comments: