Friday 5 December 2008

Training JICA

Sudah lama saya tidak mengisi lembaran blogger disini, biasanya istri saya yang sering nulis. Saya sendiri sibuk dengan kegiatan research di lab setiap harinya.

Sebetulnya acara training JICA itu buat orang Indonesia yang dikirim khusus oleh negara melalui beberapa seleksi, dan segala akomodasinya dibiayai oleh negara Jepang lewat JICA. Kebetulan bulan lalu, telah dikirim dari 17 pegawai negeri dari beberapa propinsi di Indonesia ke JICA Kyushu tepatnya dari tanggal 4-21 November 2008, Young Leaders Course.
Di dalam program ini, saya juga ikut membantu program ini, nerjemahin materi atau semacamnya dari bahasa Jepang ke dalam bahasa Indonesia atau sebaliknya, nganterin ke beberapa tempat belanja, atau ikut jalan-jalan program training ke beberapa kantor kota sekitar Kitakyushu. Dan juga ikut party 2 kali yang diselenggarakan oleh panitia training ini.
Waktu berkunjung ke Kota Nagasaki, nginep di Hotel JR dekat Statiun Nagasaki, bertemu juga dengan beberapa orang Indonesia yang sedang mengikuti training industri perikanan. Training ini juga penyelenggaranya JICA juga. Jadi orang Indonesia di hotel Nagasaki waktu itu sekitar 30an.
Ini photo di monument peace Nagasaki, depannya bunya, depan patung ada orang Indonesia yang berjalan.

1 comment:

goooooood girl said...

your blog is very good......