Monday 28 January 2008

Bapak Soeharto

By.Indriyani Rachman

Saya mendengar Bapak Soeharto meninggal pas pulang kursus masak....papi membuka kompas on line dan...."Mi...Pak Harto meninggal....katanya sambil teriak.....
asli deh saya lari ke arah komputer dan membaca halaman demi halaman.....
Tak terasa ...air mata saya menitik, dan saya sesegukkan....sedih dan.....
gak tahu apa rasanya,......
Bagaimanapun juga beliau itu......

Sejak saya lahir dan.....besar...dari TK ,SD SMP dan SMA....bahkan kuliah....
saya hafal bageut, kalo foto yang di pajang di depan kelas sebelah kanan burung garuda, itu foto Pak Harto....dan yang sebelah kiri garuda....selalu berganti ganti....

Buat saya sendiri, Pak Harto itu sosok yang hebat. kayaknya gak ada deh yang sehebat dia....banyak jasanya.... kalopun banyak dihujat..akhir akhir ini.....
Yah namanya juga manusia,ada aja salahnya....apalagi ini seorang pemimpin sebuah negara.....

Saya ingat...dulu waktu saya masih SD, saya pernah ikutan upacara ulang tahun pramuka yang ke....... entah ke berapa....di Cibubur, waktu itu ratusan..malah ribuan ..ikut kemah bersama, Betapa bagganya saya berada di tengah tengah lapangan dan dapat berhadapan langsung dengan Pak Harto....selain itu saya juga bangga bisa melihat Pak Harto bukan hanya lewat televisi.... hihihihihihihi
Saat itu saya merasakan....bahwa beliau memiliki kharisma yang sangat besar...

Waktu masih hidup. Ayahku pernah bilang...kalo Pak Harto itu orang hebat....ahli strategi....

Selamat Jalan Pak....
Semoga Allah SWT berkenan atas segala amal perbuatan Bapak Harto dan memaafkan segala kesalahannya....
Semoga,apa yang Bapak perjuangkan untuk tanah air menjadi amal ibadah yang dapat meringankan segala dosa dosa Bapak.....amin

No comments: