Monday 19 November 2007

Bazar di sekolah Kaka


By Indriyani Rachman

Tgl 17 nov kemarin, di sekolah Kakak ada bazar tahunan, tapi sebenarnya diseluruh SD di kota kitakyushu ini diadakan bazar tahunan, jadinya... kebayang gak... satu kota ini orang tumplek ke SD....dekat rumah masing masing..trus acaranya sudah di setting sama....ada free market, ada jualan aromanis, pop corn, minuman dingan, roti hand made, kare, mie goreng, sosis goreng.... semuanya sama....
Semua makanan yan hendak dijual, paginya masuk ke lab dulu... maksudnya diperiksa dulu.. aman atau gak untuk di konsumsi.....wawawawawa

Pada kesempatan acara ini, saya mengajukan permohonan untuk bisa menjual kare indonesia di bazar tersebut, lamaaaaaaaa sekali jawabannya bisa apa gak.... setelah melewati birokrasi akhirnya saya diperbolehkan menjual kare dan tahu isi....
saya juga menyertakan alasan kenapa ingin menjual makanan tersebut...soalnya.... selama ini kan temen temen kakak suka bertanya... Indonesia itu makanannya kayak apa?? apakah ada kare...???
Dengan bermaksud mempromosikan makanan indonesia.. aku juga memajang peta Indonesia dan bendera Indonesia.....yah.. sekalian promosi negara lah...

Panitia memperbolehkan aku membawa kare untuk 50 orang dan tahu isi 50 buah... nasi dan wadah disediakan panitia....tapi......"Ini bazar bukan untuk cari untung yah... cuma untuk senang senang..gitu pesennya....
"Insayaallah ko saya iklas...wong niatnya juga untuk promosi...biar orang tahu...
memang sih gak untung, kalo dibilang rugi yah rugi lah secara nominal.. wong dijual murah ko...
Tapi untungnya... saya jadi banyak ketemu te,men baru yang simpati samaindonesia, trus dipuji kalo kare dan tahu isinya enak....jadinya....lumayan kan ada 30-40 orang jepang yang jadi tau kalo kare dan tahu isi indonesia itu enaaaakkkkk
dan banyak pengunjung yang jadi tahu kalo bendera indonesia tu merah dan putih.. dan kalo Bali itu terletak di dalam Indonesia......soalnya selama ini orang jepang banyak yang gak tahu kalo Bali itu milik Indonesia.... :(


Disela sela jualan...saya memyempatkan diri masuk ke free market,.wah...surga belanja deh, barangnya hampir semua baru baru.. tapi harganya muraaaaaaaaaaaaaahhh gak ketulungan, udah gitu aku pake nawar lagi..... sukses habis deh hari itu belanjda, walaupun jualan kare gak balik modal tapi aku dapet hunting barang yang murah bangeut. Bayangin aja.... aku dapet seprei merk YvesSaintLaurent untuk single 100 yen ,padahal harga baru di toko 3000-4000 yen. Asli masih baru dan dibungkus rapih dan bersegel. Trus aku juga dapet Piring kue besar 1 dan kecil 5 satu set dengan corak anggur gaya jepang....200 yen, padahal harga aslinya......4000 yen nan, belum dipake lagi, trus aku juga dapet piring bentuk daun momiji...branded.. merk adam and eva....100 yen, dapet sendok kramik isi 5..10 yen, dapet......buku buku buat ade lili..satunya 10 yen...satu set handuk, sabun....100 yen...
Trus yang bikin ade liliseneng... dia dapet mainan mobil ambulance nya Lica Chan.. masih bagus dan keren...warnanya juga tidak pudar...trus...dapet mainan dapur dapuran lengkap dengan model makanannya...dari mulai buah buahan, roti, cake,daging,ice cream piring garpusendok dan lain lain.. sekantung besar harganya 100 yen...
waduuuuuuhhhhhh seneng bangeut....
Namanya rejeki kan.. dari mana aja yah... Alhamdulillah.....

No comments: