Sunday 9 September 2007

Pavarotti

By Indriyani Rachman

Berita kematian Penyanyi seriosa kelas dunia ini cukup menggemparkan.... beritanya disiarkan diberbagai saluran televisi.....mmmmmmmm ,saya jadi terdiam sendiri ketika mendengar berita itu......"Bakal ada lagi gak yah.... gantinya Pavarotti......
sementara Placido Domingo dan Jose Carreraz ... suaranya tidak se khas Pavarotti....

Ngomong-ngomong soal seriosa.............
hihihihihi saya jadi inget dulu, saya pernah sangat kagum sama penyanyi seriosa kelas nasional.. seperti Pranajaya, Purwaningrum...., dan itu mengilhami saya untuk kursus menyanyi seriosa di RRI dipenogoro dan bercita cita untuk menjadi penyanyi seriosa .......hihihihi jadi malu...
waktu itu saya masih kelas 1 SMA, tidak banyak peserta kursusnya, dan hanya saya yang anak SMA nya yang lainnya ibu ibu dan bapak bapak....hihihihihi tapi saya semangat, saya nggak tahu kenapa yah tidak banyak anak muda yang mau belajar seriosa.... dengan bangganya saya selalu melangkahkan kaki menuju RRI untuk berlatih...dari mulai dasar..... yang cuma ....la la la la la ala.. mengikuti dentingan piano sampai mencoba menyanyikan lagu.... Melatiku..... yang syairnya....

Mekar mekar putih melatiku......dll.... lupa....

Trus........ternyata belajar menyanyi seriosa itutidak semudah yang saya bayangkan, atau mungkin saya gak bakat kali yah...setelah 3 bulan saya diskusikan dengan pelatihnya.. saya lupa Pak apa namanya, Beliau dengan bijaksana menerangkan semuanya.... dan saya mengambil kesimpulan kalo saya memang tak berbakat, tapi.... toh saya sudah mencoba....gontai rasanya langkah saya ketika saya merasa bahwa saat itu, hari terakhir saya datang ke RRI untuk Kursus.....karena minggu berikutnya saya sudah tidak kursus lagi.......

setelah itu saya cukup menikmati pe seriosa bila sedang bernyanyi.....
dan saya termasuk yang sangat kagum dengan Pavarotti.... Ko bisa yah suaranya sebagus itu.. bisa melengking.. dan.....hebatlah....
saya juga pernah terkagum -kagum saat beliau membawakan lagunya Schubert.... Ave Maria........ tapi walaupun saya gak bisa nyanyi seriosa, setidaknya saya bisa lho memainkan lagu Ave Maria di Piano..... hihihihihihi.....dulu....ketika saya masih SMA, guru piano saya pernah komentar gini.... "Wah Indri main lagu Ave Marianya sempurna....tinggal nunggu .... The Three Tenors untuk konser.... katanya....
hahahahaha saya ketawa sendiri, tapi setidaknya itu membuat saya lebih lega, walaupun saya gak bisa nyanyi seriosa.....

No comments: