Friday 22 January 2010

Mengajar tentang Indonesia di sekolah lansia

Ini merupakan kesempatan yang sangat berarti buat saya, ketika saya diberikan kesempatan menerangkan kebudayaan indonesia di depan para mahasiswa study asia, yang mahasiswanya terdiri dari nenek nenek dan kakek kakek.....berumur sekitar 60 sampai 70 han, tapi masih gagah gagah dan sehat.....hebat yah... :)
Bayangkan.... betapa saya terkagum kagum sama beliau beliau itu, semangat belajarnya.... wah semangat bangeut. dalam satu kelas yang berjumlah kurang lebih 60 orang ini, terdiri dari para nenek nenek dan kakek kakek yang berlatar belakang berbeda beda.... jaman mudanya ...
Selesai menerangkan budaya indoensia , saya pun berkesempatan berbincang bincang dengan beliau beliau, ternyata banyak di antara mereka yang mengerti tenatng indonesia dan kondisinya. malah tentang perang pun ada yang tahu, ada beberapa yang sudah pergi ke Bali. salah satu diantara mereka ada yang pernah tinggal di indonesia dan fasih berbahasa indonesia. ketika bertemu dengan saya, beliau langsung menyapa saya dengan bhs indonesia yang fasih....
beliau senang sekali bertemu dengan saya karena dapat kembali berbicara bhs indonesia yang sudah lama sekali tidak beliau pergunakan.
Banyak sekali pertanyaan pertanyaan mengenai kebudayaan kita yang beragam, baju adat, alat musik dan tarian. Semoga semester depan saya dipanggil lagi untuk mengajar di situ......
jadi nambah kenalan lagi.....

3 comments:

inung halaman samping said...

Great...
Nun jauh di negeri Sakura, angklung dan budaya kita dapat apresiasi. Well done, pak! tabik dari Kebayoran :)

ajinanda said...

wah menyenangkan juga bisa mendapatkan info tentang jepang di sini. Mas salam kenal!

icemanblogger said...

jadi pingin pergi ke jepang nih pak.... klo ada yang nyeponsorin sih... heheheh ^_^
icemanblogger