Saturday 19 July 2008

ECO BAG

Ini cerita lain lagi....
Berhubungan dengan ramah lingkungan, di kota ini..dan mungkin diseluruh jepang, sedang salah satu program ramah lingkungan ...adalah kampanye meminimalkan penggunaan kantong plastik....untuk belanja...terutama, jai orang orang dikota ini, mereka memiliki kantong belanja sendiri, bisa terbuat dari kain,parasut..apaaja deh,yang pasti mereka kalo belanja sayur di supermarket ato di pasar mereka tidak meminta kantong dari penjual tapi masuk ke kantongnya sendiri...ini dilakukan oleh banyak orang di kota ini....

Trus...di deket rumah ada pasar....trus...ada penjual sayur murah yang jadi langganan orang indonesia...yah orang jepang jugalah..
Harga sayurnya biasanya setengah dari harga supermarket...saya biasanya belanja disitu, tapi setiap belanja pasti dimarahi..soalnya gak pernah bawa ECO Bag...hihihi
dan obasan pejual sayur samai hafal sama aku....trus kalo marahin aku dia sambil teriak teriak...."Kalo belanja disini bawa kantong sendiri...jangan minta

plastik dari sini....udah gitu, Obasan itu sambil ngeladangin yang lain, dia juga bercuap cuap soal ramah lingkungan dan efeknya....hihihihi

Trus pernah saya belanja dan membawa kantong besar terbuat dari kertas...biar agak gaya soalnya coraknya keren...eh tetep aja dimarahi...
katanya tas dari kertas mah gampang sobek...."Ih padahal kan gak ngaruh...wong nanti yang bawa juga saya ko...

saya tetep balik lagi dan belanja....eh dimarahi juga....soalnya kantong yang saya bawa plastik biasa,.,,,dan disuruh beli kantong ECO yang dijual di toko toko...

hihihii tapi aku mah gak kapok belanja disitu....abis murah ko, bisa ngirit setengah dari anggaran makan...hihihihi
.....
Trus...jadinya gimana??? "Udah beli ECO Bag...???tanya temen ku suatu hari....
"Belom....kataku....nanti kalo belanja..pasti dimarahi lagi....
Duh eco bag

No comments: