Sunday 18 May 2008

Ade Lili ikut Camping




Duh... gak enak perasaan.....Akhirnya ade Lili ikut camping bersama murid murid TK. Ada 3 TK yang kebetulan tergabung dalam camping wajib ini....
Jadi...di sini mah anak anak yang mauberanjak besar...sepeti anak TK yang mau SD, SD yang mau SMP... dan seterusnya harus ikutan camping bersama..
Kali ini Ade Lili camping di Mori no ie... sebuah tempat yang memang dirancang untuk kegiatan camping anak TK..
awalnya saya degdegan melepas Lili camping sendiri...yah sama temen temennya dan Bu Gurunya.... tapi Bu guru dan kepala sekolahnya menyakinkan saya kalo Hachan..begitu panggilan Lili di sekolah...akan baik baik saja...
Mungkin karena saya bukan orang jepang...dan tidak terbiasa dengan hal seperti itu, saya sempat ngedumel sendiri.... "Ih ngapain juga...anak segede unyil di suruh camping segala....takut kenapa kenapa........gimana kalo gini,gitu...kan repot...

tapi nampaknya mereka memang sudah mempersiapankan segalanya, dan semuanya dibuat aman....:)
Jadilah kemarin rabu dan kamis ade Lili ikut bergabung dengan sekitar 150 anak lainnya.
Untuk makanan...tentunya saya harusmenyiapkan sendiri karen ade lili tidak makan makanan yang disediakan... saya membuatnya sesuai dengan menu mereka.

Makan siang mereka, bekal bebas...saya menyediakannya....
untuk makan malemnya... ada nasi sushi..saya menggantinya dengan nasi goreng, ada burger...saya bikin burger daging halal...ada goreng ayam, ada salad poteto... saya juga bikin sendiri...kalo salad biasanya di kasih ham ..jadinya saya bikin...trus... besok paginya makan kare..jad saya juga bikin sendiri...
kalo kare langsung di masukan ke kulkas dan dibekukan...

Saya dan papi semalaman gak bisa tidur,....takut takut ada telpon dari tempat camping, bu guru berjanji akan menelpon orang tua ,bila anaknya rewel dan menangis...
kami tidak diperkenankan menengok dan menelpon....

asli deh semaleman mikirin terus ade lili...rasanya pengen cepet siang dan menjemputnya pulang....

Alhamdulillah...akhirnya jam 14.00 siang saya menjemputnya ke sekolah....
ade lili terlihat cape matanya sayu tapi seperti senang sekali...
baru ketemu...dia nyeroscos....tentunya pake bahasa jepang...cerita macam macam yyang terjadi selama camping sambil ketawa ketawa....
trus saya bilang..."Ade...mami mah gak bisa tidur..mikirin ade..takut nangis...
trus dia jawab...."Ngapain gak bisa tidur...saya bisa tidur nyenyak ko...gak nangis, di sana tanoshi...gitu katanya.....
ih dasar budak....:(

AdeLIli bilang...mami dan papi dan kakak harus ke Mori no ie..disana bagus dan menyenangkan, ada perosotan panjang,ayunan, dan kamar tidurnya kalo lampunya dimatiin diatasnya banyak bintang....
udah gitu ada hutan yang banyak bunganya....udah gitu tempat ofuronya besar seperti kolam renang...udah gitu ada sulap...rame deh...
Tak lupa ade Lili pun bercerita tetang kelakuan temen temennya yang aneh aneh dan bodor bodor....
katanya..ketika lampu kamar dimatikan dan bintang bintang di langit langit mulai terang dan semuanya sepi...ada temennya yang bilang...." kalo lihat bintang jadi pengen ketemu okaasan....
trus semuanya ...abis lucu....
(saya juga ketawa.....mungkin untuk ukuran anak segede Lili... hal seperti itu sesuatu yang Lucu....)

Alhamdulillah....ade Lili aman...

No comments: